Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga, Spesifikasi, dan Keunggulan Ducati Hypermotard 698 Mono, Sepeda Motor yang Baru Rilis di Tanah Air

Halo sobat otomotif- Ducati merupakan merek motor asal negara Italia yang terkenal sangat premium. Selain itu, merek ini juga terus menarik perhatian bagi para pecinta motor di seluruh dunia dengan inovasi dan performa terbaiknya. Salah satu model yang baru ini banyak diperbincangkan diberbagai pasaran otomotif yaitu masuknya Ducati Hypermotard 698 Mono. Saat ini, sepeda motor ini rilis pertama kali di Indonesia dan langsung mendapat perhatian penuh bagi pecinta otomotif. Sepeda motor ini mengkombinasikan antara desain agresif dan performa yang tinggi. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan yang ideal untuk pengendara yang saat ini mencari sensasi berkendara yang maksimal. Dalam artikel ini kami akan mengulas harga, keunggulan dan spesifikasi lengkap dari Ducati Hypermotard 698 Mono.


Harga Ducati Hypermotard 698 Mono

Harga Ducati Hypermotard 698 Mono bervariasi tergantung pada dealer dan wilayah yang memproduksinya. Secara umum, harga sepeda motor ini di pasar Indonesia diperkirakan sekitar Rp 300 juta sampai Rp 350 juta. Harga ini bisa dibilang sangat lumayan mahal, akan tetapi merek Ducati ini memberikan kualitas premium dan teknologi yang canggih. Kalau melakukan pembelian langsung di dealer resmi Ducati sangat dianjurkan, karena pembelian melalui dealer resmi Ducati sering kali terdapat berbagai promo menarik dan pilihan pembiayaan yang memudahkan bagi para konsumen.


Spesifikasi Ducati Hypermotard 698 Mono

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Ducati Hypermotard 698 Mono:

1. Mesin

Tipe: Testastretta 11°, L-Twin

Kapasitas: 698 cc

Tenaga Maksimum: 75 HP @ 9000 Rpm

Torsi Puncak: 69 Nm @ 7500 Rpm

Sistem Pendingin: Liquid-cooled

Sistem Pembakaran: EFI (Electronic Fuel Injection)

Sistem Transmisi: 6-speed manual


2. Berat dan Dimensi 

Panjang: 2.120 mm

Lebar: 860 mm

Tinggi: 1.155 mm

Jarak Sumbu Roda: 1.490 mm

Tinggi Jok: 870 mm

Berat Kering: 175 kg

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 14,5 liter


3. Suspensi

Rangka: Tubular steel trellis frame

Suspensi Depan: USD Fork 45 mm dan fully adjustable

Suspensi Belakang: Monoshock dengan preload dan rebound adjustable

Rem Depan: Dual disc 320 mm, kaliper radial Brembo

Rem Belakang: Disc 245 mm, kaliper 2-piston Brembo


4. Roda atau Ban

Ban Depan: 120/70 Zr17

Ban Belakang: 180/55 Zr17

Roda: Aluminium alloy


5. Fitur Tambahan

Sistem Pengereman: ABS (Anti-lock Braking System) Bosch

Riding Modes: 3 modes (Sport, Touring, Urban)

Layar: Full-color TFT display

Pencahayaan: Full LED

Sistem Elektronik: Ducati Traction Control (DTC), Ducati Quick Shift (DQS)



Keunggulan Ducati Hypermotard 698 Mono

1. Desain Agresif dan Ergonomis

Ducati Hypermotard 698 Mono sengaja dirancang khusus dengan mengusung tampilan yang agresi tetapi tetap ergonomis. Posisi berkendara yang tegak mampu memberikan kenyamanan ketika melakukan perjalanan yang jauh sekalipun dan melibas tikungan yang tajam.


2. Performa Mesin Tangguh

Mesin yang berkapasitas 698 cc dengan konfigurasi L-Twin memastikan tenaga pada sepeda motor ini melaju dengan kuat, cepat dan responsif. Dengan ini cocok sekali bagi pengendara yang menginginkan adrenalin  tinggi ketika berkendara. Sistem pendingin cair juga berfungsi untuk menjaga mesin agar tetap pada suhu yang optimal, meski digunakan dalam kondisi ekstrem sekalipun.


3. Teknologi Modern

Penggunaan teknologi terkini seperti sistem pengereman ABS dari Bosch dan layar TFT full-color menambah nilai plus tersendiri  pada sepeda motor ini. Tiga mode berkendara yang disediakan dapat memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan performa sepeda motor sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan.


4. Keamanan dan Kenyamanan

Dengan sistem suspensi yang mampu disesuaikan, Ducati Hypermotard 698 Mono dipastikan dapat memberikan kenyamanan yang maksimal. Pengereman yang handal dan bannya yang berkualitas tinggi juga menambah rasa aman pada saat berkendara.


5. Sistem Elektronik Canggih

Motor ini dibekali dengan Ducati Traction Control (DTC) yang dapat membantu mencegah roda belakang tergelincir, dan Ducati Quick Shift (DQS) yang memungkinkan perpindahan gigi supaya lebih cepat dan halus tanpa menarik tuas kopling.


6. Fitur Lainnya

Ducati Safety Pack: Menggabungkan ABS dan DTC guna meningkatkan keselamatan bagi pengendara.

Full LED Lighting: Pencahayaan LED penuh yang bertujuan untuk memberikan visibilitas yang lebih baik dan tampilan yang lebih modern.

Ergonomics: Desain tempat duduk dan pegangan yang bisa disesuaikan untuk kenyamanan pengguna supaya lebih berkesan.


Kesimpulan

Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan pilihan yang sempurna bagi kalian semua yang sedang mencari sepeda motor yang dilengkapi dengan performa tinggi dan desain yang elegan. Dengan harga yang sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan, sepeda motor ini sangat layak untuk dijadikan investasi bagi pecinta motor sejati. Sebelum hendak melakukan pembelian, pastikan kalian semua untuk mengunjungi dealer resmi Ducati terdekat, supaya mendapatkan informasi yang lebih lanjut dan sesuai.

Posting Komentar untuk "Harga, Spesifikasi, dan Keunggulan Ducati Hypermotard 698 Mono, Sepeda Motor yang Baru Rilis di Tanah Air"