Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para Sultan Wajib Tahu!, Berikut 10 Mobil Termahal Di Dunia

Halo sobat otomotif- Mempunyai mobil mewah merupakan impian bagi setiap orang yang suka mengoleksi mobil, karena mobil mewah ini sudah menjadi simbol status sosial terhadap mereka yang mampu membeli barang tersebut. Tak perlu diragukan lagi bahwa setiap mobil mewah ini pasti memiliki desain yang elegan, teknologi canggih, dan kinerja yang sangat luar biasa. Mobil sendiri merupakan sebuah karya seni yang nilai jualnya sangat tinggi, belum lagi di dunia ini terdapat beberapa mobil yang dihargai dengan nilai nominal yang fantastis dan dijuluki mobil termahal di dunia. Ada peribahasa dalam bahasa jawa, “ono rego ono rupo”, yang artinya ada harga ada barang. Tentunya dengan harga yang selangit, pasti mobil mewah ini mengusung fitur-fitur yang canggih dan istimewa di dalamnya. Pada artikel ini, saya akan menyebutkan daftar sepuluh mobil termahal di dunia, berikut ulasannya..

1.    Bugatti La Voiture Noire



mobil yang pertama ada Bugatti La Voiture Noire. Mobil ini menempuh harga yang mengejutkan sekitar $18,86 juta atau setara dengan Rp. 300 miliar. Mobil ini dibuat sebagai bentuk pembaruan terhadap Bugatti Type 57SC Atlantic klasik. Di dunia ini, jarang ada orang yang memiliki mobil Bugatti La Voiture Noire. Tapi menurut rumor yang beredar, mobil ini sudah dipinang oleh bintang pesepak bola terkenal asal Portugal yakni Cristiano Ronaldo. Dengan ini sudah jelas bahwa Bugatti La Voiture Noire merupakan salah satu mobil termahal di dunia versi infootomotif.


2.    Pagani Zonda HP Barchetta




Pagani Zonda HP Barchetta merupakan salah satu jenis mobil yang langka dan sulit ditemukan dipenjuru dunia karena menurut berbagai sumber, produksi mobil Pagani Zonda HP Barchetta cuma ada 3 unit diseluruh dunia. Maka dari itu, mobil ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggi, harga tersebut mencapai sekitar $17,5 juta.


3.    Rolls Royce Sweptail



berikutya ada Rolls Royce Sweptail, mobil produksi asal Negara Britania Raya (Inggris) ini memuncaki posisi ketiga kategori mobil termahal di dunia versi sobat otomotif. dengan harga yang mencapai $13 juta, mobil ini mengusung desain klasik tetapi terlihat sangat mewah. Dengan harga yang bisa dibilang cukup tinggi tersebut, dipastikan mobil ini memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya, salah satunya yaitu sweptail yang mampu menghasilkan akselerasi 241,4 Km/Jam.


4.    Bugatti Centodieci



Bugatti Centodieci ini berbeda dengan jenis Bugatti lainnya. Dikarenakan mobil ini mempunyai desain yang sedikit lebih unik. Mobil ini juga menjadi salah satu koleksi bintang asal club Al-Nassr yaitu Cristiano Ronaldo. Kalau kita bicara tentang pemain bintang tersebut, semua koleksi mobilnya sudah pasti mobil-mobil yang elit dan masuk dalam jajaran mobil termahal di dunia. Bugatti Centodieci menyentuh harga sekitar $9 juta.


5.    Lamborghini Veneno Roadster




      Negara Italia selalu hadir dalam meramaikan produksi mobil sport yang elit di pasaran otomotif dan kali ini yang diluncurkan adalah Lamborghini Veneno Roadster. Mendengar kata Lamborghini, tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta mobil sport karena mobil ini memiliki tampilan yang elegan dan kesan sportnya sangat terlihat. Tak heran jika Lamborghini selalu menjadi favorit setiap orang dari tahun ke tahun. dengan harga mencpai sekitar $8,3 juta, Lamborghini Veneno Roadster menjadi jenis Lamborghini termahal yang terjual di pasar otomotif. Selain itu, mobil ini juga bisa dibilang cukup langka karena menjadi salah satu hypercar bertenaga V12 yang paling mahal.


6.    Koenigsegg CCXR Trevita




      Mobil termahal selanjutnya versi infootomotif yaitu Koenigsegg CCXR Trevita. Mobil yang dibuat di Swedia ini mempunyai harga sekitar $4,8 juta. Faktor yang menyebabkan mahalnya mobil ini yaitu sama seperti mobil-mobil lainnya yaitu tingkat produksinya yang bisa dikatakan sangat terbatas. Menurut dari berbagai sumber, pabrikan Koenigsegg CCXR Trevita hanya memproduksi cuma 3 unit saja dan mobil ini juga terdapat berlian yang melapisi badan mobil. Bukan cuma itu, hal yang membuat mobil ini dibandrol diangka yang cukup tinggi adalah soal performa top speed yang diusungya, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal sebesar 410 Km/Jam.


7.    Ferrari Pininfarina Sergio



mobil termahal selanjutnya yaitu ada Ferrari Pininfarina Sergio. Kabarnya, produksi mobil sport ini hanya enam unit mobil saja, dan paling tidak masuk akal sebelum mobil ini rilis para sultan diberbagai penjuru dunia sudah mengantri untuk memboyongnya. Dari sini sudah bisa dipahami bahwa pabrikan asal Ferrari ini tidak kaleng-kaleng dan sangat layak untuk dipertimbangkan dalam memilih mobil sport elit. Dengan harga yang menyentuh angka sekitar $3 juta, mobil sport ini mengusung perpaduan antara desain klasik dan modern. Selain itu, Ferrari Pininfarina Sergio ditenagai oleh mesin V8 berkapasitas 4,5 Liter. Dengan mesin tersebut pabrikan asal Ferrari ini tentunya ingin memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengguna ketika sedang berkendara.


8.    Pagani Huayra BC




kalau kita lihat dari segi gambar, Pagani Huayra BC ini terlihat sangat gahar dan estetis, supercar ini dibandrol dengan harga sekitar $2,8 juta. Hal yang menjadi sorotan terhadap supercar ini yaitu mengenai akselerasinya yang sangat cepat. Supercar ini mampu menempuh kecepatan 100 Km/Jam dalam hitungan waktu 3 detik. Selain itu, kecepatan maksimal pada supercar ini menempuh diangka 370 Km/Jam. Dengan data tersebut, banyak yang berpendapat bahwa Pagani Huayra BC merupakan salah satu jenis mobil sport tercepat di dunia.


9.    Ferrari LaFerrari Aperta



urutan mobil termahal selanjutnya versi infootomotif yaitu ada Ferrari LaFerrari Aperta. Perusahaan mobil asal Italia dengan julukan kuda jingkrak ini lagi-lagi menarik perhatian bagi kalangan pecinta mobil sport. Tapi sayangnya rilisnya Ferrari LaFerrari Aperta memberikan kabar yang kurang mengenakkan karena supercar ini tidak dijual secara cuma-cuma kepada calon konsumen yang hendak meminangnya. Dikarenakan mobil ini dirancang khusus untuk memperingati perayaan 70 tahun Ferrari. Dengan harga sekitar $2,2 juta, Hypercar ini dibekali mesin konvensional V12, 6.3 Liter.


10. Aston Martin Valkyrie



Terakhir ada Aston Martin Valkyrie. Hypercar ini merupakan produksi asal Negara Inggris yang hanya merilis sekitar 150 unit mobil saja. Aston Martin Valkyrie dibekali dengan mesin V12 layaknya mobil mewah pada umumnya. Dengan mesin tersebut juga mobil ini tentunya memberikan performa balap lebih optimal. Hypercar ini dibandrol dengan harga sekitar $2 juta yang menjadikan salah satu sepuluh mobil termahal versi infootomotif.

Perlu diingat, bahwa mobil-mobil mewah yang sudah kami paparkan bukan hanya sekedar kendaraan saja melainkan sebuah karya seni yang spektakuler dan patut diapresiasi. Mobil mewah juga merupakan aset yang sangat berharga karena biasanya produksi mobil tersebut sangat langka dan tak heran jika mobil-mobil mewah yang langka tersebut masuk jajaran kategori mobil termahal di dunia. Para sultan diharapkan wajib tahu soal ini, karena siapa cepat dia yang dapat.

Dengan terus berlanjutnya perkembangan di indrustri otomotif, diharapkan bahwa mobil-mobil mewah ini bisa menjadi simbol kemewahan dan prestise dalam masyarakat. Dengan tren teknologi yang semakin maju, masa depan mobil-mobil mewah diharapkan dapat menjadi prioritas utama dalam hal investasi.

Posting Komentar untuk "Para Sultan Wajib Tahu!, Berikut 10 Mobil Termahal Di Dunia"