Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Harga dan Spesifikasi Yamaha XMAX 250 Connected 2023, Motor Dengan Dibekali Banyak Fitur Canggih

 


Halo sobat otomotif- Yamaha menjadi pabrikan asal Jepang yang secara terus-menerus memproduksi motor-motor yang keren. Kali ini mereka meluncurkan skutik bongsor kelas 250 andalan yaitu Yamaha XMAX 250 Connected 2023. Versi tersebut pastinya mempunyai desain serta fitur yang jauh lebih canggih dibanding dengan pendahulunya. Seperti apa spesifikasinya ? Berikut spesifikasi Yamaha XMAX 250 Connected 2023.

Mempunyai Desain Yang Elegan

Yamaha XMAX 250 merupakan skutik yang hingga saat ini masih disukai masyarakat Indonesia. Dikarenakan dari segi desain Yamaha XMAX 250 versi terbaru ini tidak punya perubahan yang terlalu berarti. Satu perubahan yang paling jelas terlihat pada bagian muka dimana versi tersebut Yamaha XMAX 250 Connected 2023 ini memiliki lampu utama yang didesain berbentuk huruf X, dengan hal ini bagian muka dari skutik ini mempunyai tampang yang makin sangar ya sobat otomotif.

Selain itu, lampu sein di bagian depan juga berpindah posisi ke bagian atas, dari posisi sebelumnya yang ada di bagian body samping. Ada juga sentuhan kecil pada body bagian samping meski secara keseluruhan bagian bodinya masih tetap mempertahankan ciri khas Yamaha XMAX. Jika desain skutik ini hanya diberikan sedikit sentuhan, maka lain halnya dengan masalah fitur yang bisa dibilang diberikan suplemen yang maksimal.

Memiliki Fitur Connected 

Yamaha XMAX 250 2023 yang kita bahas sekarang ini punya nama asli new Yamaha XMAX 250 Connected. Sesuai namanya, skutik yang satu ini dibekali fitur konektivitas dari Yamaha yaitu y-connect. Melihat perkembangan tren sepeda motor dari tahun ke tahun, memang Yamaha XMAX sepertinya perlu menambahkan fitur ini ke produk mereka, soalnya dari berbagai skutik di atas kelas entry level sudah banyak yang menerapkan fitur ini sebagai contoh sebut saja Peugeot XP400 yang beberapa waktu lalu muncul di gelaran Milan Motor Show 2022. Kemudian lewat fitur y-connect pengguna Yamaha XMAX bisa menggabungkan motor kepada perangkat smartphone dan mampu mengakses berbagai informasi seputar motor lewat smartphone tersebut. Fitur tersebut dapat berfungsi untuk mengecek kondisi oli mesin, waktu service, statistik penggunaan hingga info tentang bengkel terdekat. 

Pada instrumen Yamaha XMAX 250 2023 juga tidak luput dari perubahan. Sekarang Panel instrumennya memiliki jenis TFT 2 tingkat sama seperti motor premium. Dasbor Yamaha XMAX kini bisa difungsikan sebagai navigasi, dengan bantuan aplikasi tertentu jadi pengguna pun bisa nih melihat peta dari dasbor motor mereka. 

Adapun fitur-fitur unggulan Yamaha XMAX lainnya juga masih dapat ditemukan pada skutik ini misalnya USB port, SmartKey System dan Traction Control System

Mesin Yamaha XMAX 250 Connected 2023

Yamaha XMAX 2023 hanya mengalami perubahan di bagian desain dan fitur saja. Untuk masalah mesinnya, Yamaha XMAX 250 2023 masih menggunaan dapur pacu yang sama seperti pendahulunya. Mesin yang diusungnya memiliki kapasitas sebesar 249,8 cc, SOHC 4 tak,  4 katup, berpendingin cairan serta memiliki penggabut injeksi Blue Core. Tenaga maksimum yang dihasilkan sendiri adalah 16,8 KW pada 7000 RPM dan torsi Puncak 24,3 mm di 6500 RPM. 

Hal yang menarik dari Yamaha XMAX 250 Connected 2023 yaitu harganya tidak terpaut jauh dengan pendahulunya. Skutik ini bisa kalian bawa pulang dengan bandrol harga diangka Rp. 66 jutaan rupiah atau meningkat Rp. 4 jutaan rupiah dari harga pendahulunya.

Posting Komentar untuk "Simak Harga dan Spesifikasi Yamaha XMAX 250 Connected 2023, Motor Dengan Dibekali Banyak Fitur Canggih"