Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Yamaha NMAX 160, Harga Lebih Murah Dari Honda PCX 160


Halo Sobat Otomotif- Yamaha dan Honda memang selalu bersaing sengit ya sobat otomotif termasuk soal skutik gambot. Belum lama ini Yamaha bahkan meluncurkan NMAX 160 yang bisa saja menjegal Honda PCX 160 Bila masuk ke Indonesia. Beruntung untuk saat ini motor ini masih mengaspal di jalanan negeri Brazil. Meski begitu nggak ada salahnya ya kita kenalan dengan skutik yang satu ini, seperti apa sih spesifikasi Yamaha NMAX 160 ini, berikut spesifikasi Yamaha NMAX 160

Punya Desain Mirip NMAX Indonesia

Sepintas motor yang meluncur di Negeri Samba ini terlihat amat mirip dengan skutik Yamaha NMAX 155 yang sudah lama meluncur di Indonesia. Jelas soalnya keduanya juga mengusung nama yang sama, meski begitu ada sedikit perbedaan antara Yamaha NMAX 160 di Brazil dengan Yamaha NMAX 155 connected di Indonesia. Perbedaannya guys terletak dari tidak adanya fitur y-connect yang ada pada Yamaha NMAX 160 Brazil. Ini merupakan hal yang cukup disayangkan terlebih seiring perkembangan zaman semakin banyak pabrikan yang menyematkan fitur konektivitas pada skutik andalan mereka sebut saja Peugeot XP 400 atau Yamaha Aerox, di mana keduanya sudah dimanjakan oleh fitur konektivitas yang dimaksud. Kemudian perbedaan lainnya juga terdapat pada bagian suspensi dimana suspensi belakang Yamaha NMAX 160 menggunakan tipe SUB-TANK SUSPENSION. selain 2 hal tadi tidak ada perbedaan lain dari segi desain antara Yamaha NMAX 160 Brazil dengan Yamaha NMAX 155 Indonesia, terlebih lagi keduanya juga punya fitur yang serupa. 

Fitur Memadai 

kita mulai obrolan fitur ini dari bagian lampu ya sobat otomotif, di area depan skutik ini menganut dual led headlamp dengan level berdimensi lebar di bagian atas. Untuk sistem pencahayaannya Yamaha NMAX 160 ini pun sudah menggunakan full LED di semua lampu. Selain itu ada juga Smart Keyless System, Traction Control system atau TCS, rem cakram ABS dual channel, Socket charger, Bagasi, Saku depan dan Panel Speedometer Digital. Seperti yang sering disebutkan di awal, Yamaha NMAX 160 Brazil tidak menyematkan fitur y-connect pada skutik yang satu ini.

Mesin Yang Sedikit Miring 

Miring Maksudnya apa ya min, Apakah posisi mesinnya tuh miring? bukan ya guys kalau posisinya tuh miring, mesin skutik yang satu ini jadi jelek dong sobat otomotif karena percaya atau tidak meskipun mengusung nama NMAX 160 rupanya mesinnya diusungnya mesin berkapasitas 150 cc. Wah berarti mesin 160 cuma hoax doang ya, Iya memang namanya dari sana seperti itu sobat otomotif bisa saja hal itu merupakan strategi Marketing dari Yamaha NMAX 160 Brazil. Mesin Yamaha nmax 160 yang dimaksud punya spesifikasi 4 Stroke, Bersilinder Tunggal SOHC, Berkubikasi 155cc dan punya sistem pendinginan cairan. Dengan dapur pacu tersebut, motor ini pun memiliki tenaga maksimal 15,4 HP pada 8000 RPM dengan torsi maksimal di angka 14 NM pada 6000 RPM. Jadi sebetulnya kedua motor ini mah enggak jauh beda ya guys kalau menurut kalian Bagaimana nih?

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Yamaha NMAX 160, Harga Lebih Murah Dari Honda PCX 160"