Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi SYM jet 14 EVO, Skutik Yang Menjadi Pesaing Dari PCX dan NMAX

 


Halo sobat otomotif- Persaingan di segmen kelas skutik Maxi memang sangat ketat ya sobat otomotif, bukan hanya di pasar Indonesia saja melainkan di pasar dunia juga sangat panas. Kelas skutik Maxi paling populer dan yang paling ramai di jalanan yaitu produksi pabrikan asal Honda dan Yamaha, dengan Yamaha mengandalkan NMAX nya dan Honda dengan PCX nya. Saat ini, sepertinya akan semakin memanas dengan rilisnya SYM jet 14 EVO yang muncul di pasaran dengan segala pembaruannya. lalu apa saja sih pembaruan dari skutik Maxi tersebut dan apa sih kelebihan dan spesifikasi dari SYM jet 14 EVO? berikut spesifikasi SYM jet 14 EVO.

Tampilan Desain SYM jet 14 EVO

Hadirnya SYM jet 14 EVO memberikan opsi pilihan lain untuk konsumen saat hendak membeli motor kelas Maxi. Akan tetapi persaingan di pasar menjadi semakin memanas. Dengan ini, banyak sekali taktik yang dilakukan para pabrikan besar dan banyak kejutan pastinya. 

Pada Kali ini hadir SYM jet 14 EVO yang membuat pasar semakin panas. Pembaruan yang pertama meliputi desainnya nih sobat otomotif. Pada bagian Fascia, skutik Maxi satu ini memiliki Fascia dengan garis tajam yang membuatnya semakin terlihat sangar. Kemudian di bagian lampunya juga semakin minimalis dengan sudut yang lancip. Ditambah lagi adanya DRL dan tak lupa juga Windshield yang menambah kesan sangar pada skutik Maxi satu ini. 

Pada bagian depan sampai belakang, SYM jet 14 EVO mempunyai body yang besar namun tetap dihiasi dengan garis tajam sehingga masih menambah kesan yang sporty. Tidak hanya itu saja keunikan lainnya adalah bentuk deknya yang rata, berbeda dengan para pesaingnya yang menaruh tangki bensin pada deknya, dengan dek yang rata kita bisa menu barang di depan dengan praktis.

Spesifikasi SYM jet 14 EVO 

Saat ini kebanyakan dari skutik Maxi mengusung desain yang sporty untuk menarik minat dari para konsumen. Kalau kita bicara soal desainnya saja kayaknya kurang lengkap ya sobat otomotif, tenang kali ini kita bahas juga soal spesifikasi SYM jet 14 EVO. Untuk fiturnya, SYM jet 14 EVO ini sudah menggunakan penerangan lampu LED, lau di bagian panel instrumennya sudah full digital, jadi sudah canggih dan siap bersaing. Terdapat juga fitur port pengisian daya buat perangkat portable dengan colokan USB 3,0. Selain itu, System Keyles menjadi perlengkapan standar di motor ini.

Selanjutnya untuk kenyamanan sendiri pada skutik Maxi ini dilengkapi dengan suspensi teleskopik serta di bagian depan dan di bagian belakang menggunakan Dual Shokbraker, hal ini membuat skutik menjadi stabil di saat melewati medan jalan yang bergelombang atau berlubang. 

Selanjutnya untuk bagian pengeremannya sendiri SYM jet 14 EVO telah melakukan improvisasi dengan menyematkan Rem Cakram ukuran 260 mm di depan dan 220 mm di bagian belakang lengkap dengan teknologi ABS. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya tentu saja SYM jet 14 EVO bisa menjadi pesaing utama dari Honda atau Yamaha di pasaran.

Dapur Pacu dan Harga  SYM jet 14 EVO 

Mesin menjadi jantung dari setiap kendaraan ya sobat otomotif. Kalau fiturnya canggih, desainnya baik tapi mesinnya bobrok ya sama saja bohong. SYM jet 14 EVO ini dibekali dengan mesin 149,7 cc, Satu Silinder, 4 tak dan Berpendingin Cairan. Profil mesin ini pun sangat cocok untuk negara-negara di asia termasuk di kawasan Asia Tenggara, tentunya dengan mesin seperti itu bisa melibas jalanan dengan lincah nih sobat otomotif.

Saat ini SYM jet 14 EVO masih dijual di Pasar China dan Eropa saja. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan tahun depan bakal masuk ke Indonesia. Untuk harganya sendiri,  saat ini SYM jet 14 EVO dijual dengan kisaran 2.429 Poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 46,3 juta.

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi SYM jet 14 EVO, Skutik Yang Menjadi Pesaing Dari PCX dan NMAX"