Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Suzuki Avenis 125, Motor Yang di Bekali Banyak Fitur Canggih




Halo Sobat Otomotif - Persaingan di bidang motor roda dua memang begitu ketat ya sobat otomotif. Yamaha dan Honda telah memproduksi beberapa skutik yang berkualitas dan menjadi trend untuk masyarakat di tahah air kita bahkan dunia. Akan tetapi pada kali ini pabrikan asal Suzuki tidak tinggal diam dan mengambil keputusan yang begitu mengejutkan. Pabrikan Suzuki ini telah memutuskan untuk meriliskan motor Suzuki Avenis 125 di Indonesia. Pastinya motor ini akan menjadi kandidat saingan dari motor PCX dan N Max di pasaran. Lalu bagaimana sih kelebihan dan spesifikasi dari Suzuki Avenis 125 ini ? Intip Spesifikasi Suzuki Avenis 125 dibawah ini !


Desain Minimalis Yang Elegan


Nama Suzuki tentu tidak asing lagi di benak telinga kita ya sobat otomotif. Akan tetapi pada pasaran skutik otomotif mereka selalu kalah dengan pesaingnya yaitu Yamaha dan Honda. Namun hal tersebut tidak menjadikan mereka untuk menyerah pada pasaran otomotif. Saat ini Suzuki sedang membuat gebrakan baru dengan memproduksi Suzuki Avenis yang beritanya akan di jual di Indonesia. Harapannya sih semoga laris manis serta bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha.


kita bahas masalah desainnya terlebih dahulu. Untuk masalah konsep desainnya sendiri motor Suzuki Avenis 125 ini sangat minimalis. Skutik ini mempunyai panjang yaitu 1,895 mm, lebarnya 710 mm dan tingginya 1,175 mm. Terlebih lagi Suzuki Avenis 125 ini mencapai 1,265 mm dengan Ground Clearance 160 mm serta ketinggian joknya mencapai 780 mm. Skutik yang satu ini mempunyai bobot sekitar 106 Kg pada kapasitas tangki bahan bakar 5,2 liter. Untuk body nya pun diselimuti dengan garis dan lekukan yang tajam supaya kesan sporty bisa di lihat di motor ini. 


Motor yang satu ini juga di bilang sangat unik karena memiliki ukuran ban yang sangat kecil. Untuk di bagian depannya saja hanya memiliki ukuran 12 inci dan di bagian belakangnya hanya 10 inci. Secara keseluruhan body dari Suzuki Avenis 125 ini berbentuk segitiga, bahkan lampu sein dan lampu depannya pun secara desainnya pun di bentuk segitiga.


Yang terakhir, motor Suzuki Avenis 125 hadir dengan dibekali beberapa warna pilihan. Seperti : Pearl Mirage White, Metallic Matte Fibroin Grey, Metallic Matte Black atau Glass Sparkle Black dan Metalic Matte Fibroin Grey atau Metalic Lush Green.


Fitur Dari Suzuki Avenis 125


Kalau kita lihat dari tampilan desainnya yang sangat minimalis menjadikan akselerasi pada motor ini semakin lincah. Lalu untuk lahan pada yang di gunakan juga tidak perlu besar. Walaupun ban motor yang di usung kecil, akan tetapi motor Suzuki Avenis 125 ini dapat meredam getaran dijalan secara baik karena ditopang dengan suspensi yang baik juga.


Untuk penopangannya, Suzuki Avenis 125 ini menyematkan suspensi teleskopik dibagian depan dan dibagian belakangnya di sematkan fitur Swing Arm. Lalu untuk sistem pengeremannya sudah di dukung dengan rem cakram di bagian depan dan untuk bagian belakangnya masih tromol. Untuk fiturnya sendiri Suzuki Avenis 125 ini dalam hal penerangan telah di sematkan lampu LED ya sobat otomotif. Jadi untuk kalian yang mau naik riding tidak perlu takut lagi karena untuk penerangannya bisa dibilang cukup bagus. Bagasi yang dimilikinya pun cukup luas yang mampu menampung hingga 21,8 liter. Hal ini bisa kita fungsikan untuk menampung helm dan barang lainnya. Lalu ada juga Suzuki Easy, Start System dan Full Digital Instrument Panel serta Box di bagian depan dengan soket USB.





Harga Suzuki Avenis 125


Suzuki Avenis 125 ini dibekali dengan mesin yang sangat baik. Dengan ini menjadikan kenyamanan pada saat kalian berkendara. Suzuki Avenis di bekali dengan mesin : 

  • Mesin 4 tak
  • 1 silinder berpendingin udara 
  • SOHC 
  • 2 katup dengan kapasitas 124,3 c 
  • Ukuran bore bone 52,5 mm dan stroke 57,4 mm.


Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,7 PS pada 6750 RPM dan torsi maksimal 10 NM pada 5,500 RPM serta mesinnya dapat dihubungkan pada transmisi CVT. Dengan segala kelebihan yang dimiliki Suzuki Avenis 125 ini, Suzuki Avenis 125 ini pun di bandrol di angka Rp. 30 juta.


jadi secara spesifikasi, untuk motor Yamaha di kelas 125 cc yang masih di bandrol dengan harga Rp. 20 jutaan. diantaranya yaitu: Fino, Mio M3, Gear 125, FreeGO, dan X-Ride.


Dengan harga kisaran Rp. 30 jutaan, pastinya tidak mungkin lagi kalau konsumen membandingkan masalah kubikasi. Bisa jadi konsumen bisa memilih motor yang kubikasinya cenderung lebih besar.


Contoh motor yang memiliki kubikasi besar  yaitu Yamaha Aerox. Yamaha Aerox sendiri di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 27 jutaan. Selanjutnya motor yang berkubikasi besar ada Vario 160 CBS yang di bandrol harga di angka Rp. 26 jutaan serta versi Vario yang ABS seharga Rp. 29 jutaan.


Secara tampilan, Suzuki Avenis 125 di fokuskan ke pasar India. Tampilan lampu di bagian depan, lampu sein di batok setang dan lubang isi bahan bakar di bagian belakang mengingatkan pada TVS 125 Ntorq, dimana untuk versi faceliftnya baru rilis di Indonesia.


Dalam penjelasannya, yang di katakan Agha bahwa Suzuki Avenis 125 bisa memenuhi kebutuhan konsumen. skutik ini mempunyai tampilan desain sporty serta nyaman ketika di gunakan untuk berkendara.


Beliau mengatakan bahwa "Rilisnya Suzuki Avenis 125 dapat menjadi rekomendasi pilihan bagi konsumen di pasar otomotif. Bukan hanya bisa di gunakan untuk berkendara sehari-hari akan tetapi bisa juga di jadikan gaya hidup untuk zaman sekarang".


jadi bagaimana nih sobat otomotif, apakah punya angan-angan untuk memboyong suzuki avenis 125 ini di garasi rumah kita ? 

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi Suzuki Avenis 125, Motor Yang di Bekali Banyak Fitur Canggih"