Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Harga Dan Spesifikasi Yamaha E-Vino Terbaru, Motor Listrik Dengan Jarak Tempuh Yang Lebih Jauh

Halo sobat otomotif - Bagi kalian pecinta motor yang mempunyai desain Retro, tentunya  kalian pasti tahu lah dengan Yamaha Fino. motor yang satu ini memang memiliki desain Retro serta warna yang lucu banget. Berbicara mengenai Yamaha Fino, Yamaha secara diam-diam telah melakukan pembaruan pada salah satu Yamaha Fino buatannya yang ditenagai oleh baterai. Nah motor listrik ini bernama Yamaha E- Vino. Skutik yang satu ini, muncul dengan membawa kelebihn-kelebihan yang wajib kalian ketahui. yaitu jarak tempuh yang bisa lebih jauh dibanding pendahulunya. Penasaran tentang bagaimana spesifikasi dari Yamaha E-Vino ? Simak penjelasannya di bawah ini.




Baterai Yang Di Gunakan Lebih Besar


pembaruan yang dicoba Yamaha pada skutik Retro yang satu ini terletak pada tipe baterai yang digunakan. Yamaha E- Vino yang sebelumnya mempunyai tipe baterai lithium-ion dengan kode ESB 4 yang mempunyai kapasitas 50 volt 10 AH. pada versi terbarunya di Tahun 2022 ini, E- Vino akan mengusung baterai lithium-ion ion dengan kode ESB 6 yang mempunyai kapasitas 50 volt 12, 2 AH. dengan kapasitas baterai yang lebih besar, maka jarak tempuh yang dapat dicapai oleh Yamaha E- Vino pula menjadi jauh. bila dulunya motor ini cuma sanggup menempuh 29 Km dalam satu kali pengisian daya, sekarang jarak tersebut meningkat menjadi 32 Km.


lebih detailnya, skutik ini mempunyai dapur pacu motor listrik AC dengan tenaga maksimum 1, 2 KW serta torsi yang dihasilkan 7, 8 NM. jika dibanding kurang lebih motor Ini memiliki tenaga yang sama dengan Yamaha Fino kelas 50cc.


Muncul Dengan Desain Baru


Kayaknya kita tidak harus ngobrol panjang lebar soal keunikan desain Yamaha Fino ya sobat otomotif. motor ini juga dapat dibilang lumayan menggoda beberapa orang. Dengan body nya yang khas berbentuk jadul tetapi memiliki warna yang lucu, di Indonesia motor ini juga jadi pesaing terberat dari Honda Scoopy. walaupun sebelumnya motor ini sudah bersaing dengan Benelli Zeta.


Kembali pada Yamaha E- Vino varian terbarunya ini muncul dengan mengusung 2 warna baru yaitu perpaduan putih hitam dan campuran putih biru pastel. bukan harga nya saja yang mengalami pembaruan, desain E- Vino juga menemukan pembaruan pada beberapa bagian. Di antaranya : Assist Grib, Flasher Body serta pula End Grib yang bercorak hitam dan emblem E yang jadi identitas diri dari motor listrik.


Memiliki Fitur Yang Cukup Baik


walaupun memiliki desain Retro, Yamaha E- Vino keluaran terkini ini warnanya dibekali dengan berapa fitur canggih. Di antaranya bagian panel instrumen yang telah full digital, lampu di bagian depan serta belakang juga sepenuhnya telah menggunakan LED. Kemudian ke bagian bawah kemudi terdapat semacam saku kecil yang dapat digunakan buat menyimpan botol minuman, sarung tangan, maupun barang kecil yang lain. sayangnya buat system pengereman skutik bergaya Retro ini masih mengusung sistem Drum Brake pada kedua rodanya. 


Diameter velg roda juga di desain kecil seperti motor- motor khas Retro lainnya yang cuma 10 inci saja. Menariknya kalian dapat memesan motor ini dengan bonus fitur keranjang depan. Hal ini dicoba buat memperlihatkan kesan klasik pada motor ini. soal harga, Yamaha E-Vino di bandrol di angka 286. 000 Yen ataupun dekat Rp. 30, 6 juta. lah kira- kira jika masuk ke Indonesia bakal laku apa tidak ya sobat otomotif ?




sumber : TV Otomotif

Posting Komentar untuk "Cek Harga Dan Spesifikasi Yamaha E-Vino Terbaru, Motor Listrik Dengan Jarak Tempuh Yang Lebih Jauh"