Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Benelli Leoncino 125, Motor Sport Dengan Gaya Retro

 Hallo sobat otomotif- selain dari Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155, motor sport kelas 150 cc di Indonesia mungkin hanya di isi oleh Honda CBR 150. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya bakal ada motor di kelas 150 cc ke bawah lainnya yang hadir setelah motor CBR 150. Motor yang mimin maksud adalah Benelli Leoncino 125 cc. Motor sport dengan kapasitas mesin kecil ini, mengusung gaya retro yang di minati beberapa kalangan. Selain itu, fiturnya juga tidak mengemas gaya yang begitu wah maupun mencolok. Penasaran seperti apa tampilan maupun fitur motor ini, simak penjelasannya di bawah ini.





Tampilan Desain Mirip Sang Kakak


Menurut sumber dari channel YouTube TV Otomotif, Benelli leoncino 125 cc hadir sebagai motor sport entry level untuk pasar  Inggris. Motor ini hadir dengan kapasitas mesin kecil karena penjualannya yang di tujukan kepada pemegang lisensi A1. Nah lisensi A1 merupakan sejenis surat ijin mengemudi roda dua yang membatasi pemegangnya untuk hanya mengemudikan motor di kelas 125 cc ke bawah. Meskipun motor ini membawa mesin kecil, namun dimensi motor ini banyak yang bilang hampir sama dengan motor sport di kelas 150 cc. Hal ini bisa di lihat dari ketinggian jok nya yang mencapai 795 mm.


Selain itu, berat motor ini mencapai 145 Kg dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12,5 liter. Motor Benelli leoncino 125 cc hadir dengan mengusung salitralis baja tradisional yang terintegrasi dengan mesin. Perpaduan garis klasik dan modern juga terlihat terlihat pada area tangki bahan bakarnya, sehingga memberikan kesan yang unik dan ciri khas dari leoncino series. 


Tidak hanya itu, Benelli juga memberikan hiasan kecil berupa patung singa yang ada di bagian spakbor depan. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara motor ini dengan pendahulunya dan tetep keren.


Memiliki Fitur Modern


Yang menjadi daya tarik motor ini meskipun membawa desain motor sport retro alias jadul, akan tetapi fitur-fitur motor ini rupanya tidak jadul-jadul banget ya sobat otomotif. 


Yang pertama, motor ini mengusung panel instrumen digital, sehingga memberikan informasi yang lebih jelas pada motor ini. Mulai dari full meter, petunjuk kecepatan dan indikator gear. rem pada roda belakang dan depan motor ini pun sudah menggunakan disc brake dengan rem depan berukuran 280 mm dan rem belakang berukuran 220 mm, serta sistem pengeremannya sendiri berupa kompi brake system. 


Selain itu, lampu pada motor Benelli leoncino ini sudah sepenuhnya LED. Mulai dari lampu depan yang berbentuk bulat hingga lampu belakang serta seluruh lampu sein.  Suspensi di bagian depan berupa upside-down dengan ukuran 35 mm. Sementara suspensi di bagian belakang berisi swing arm.


Memiliki Spesifikasi Mesin Yang Siap Tempur


Bicara soal dapur pacunya, Benelli leoncino 125 hadir dengan mengusung mesin berkapasitas 125 cc dengan konfigurasi silinder tunggal, 4 langkah, 4 katup, SOHC dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu memberi tenaga 12,8 HP pada 9500 RPM dengan torsi puncak yang mencapai 10 Nm pada 8500 RPM.


untuk harganya, harga benelli leoncino 125 berkisar sekitar Rp. 65 jutaan. nah gimana ni sobat otomotif, kemahalan atau tidak ? 

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi Benelli Leoncino 125, Motor Sport Dengan Gaya Retro"