Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upgrade Terbaru Yamaha NVX Kembaran Dari Yamaha Aerox, Simak Harga dan Spesifikasi Yamaha NVX 2023

 






Halo sobat otomotif – sebagian orang pastinya kesal karena lamanya menunggu indent motor Yamaha Aerox.  Akan tetapi, sepertinya motor ini mengalami perubahan wujud terbarunya di tahun 2023 ini. Namun, perubahan Yamaha Aerox yang dimaksud bukan di tanah air kita, melainkan di Negeri Vietnam. Penasaran seperti apa wujud dari Yamaha Aerox terbaru 2023 yang rilis di Vietnam ? Inilah Upgrade Resmi Yamaha Aerox 155 2023, Cek Harga dan Spesifikasinya!

 

Harga Semakin Mahal

 

Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingin menginformasikan bahwa Yamaha Aerox 155 2023 di Vietnam ini memiliki nama yang berbeda. Yamaha menyebut skutik ini dengan nama Yamaha NVX 2023. Yamaha NVX 2023 versi terbaru ini rilis dengan mengusung 4 warna baru untuk versi premiumnya. Di Negara Vietnam sana, saudara Yamaha Aerox ini hadir dalam versi yang berbeda. Yaitu : versi model limited, model premium, dan versi yang standar.

September yang lalu, versi premium motor ini juga mengalami perubahan dari segi striping dan warnanya, sehingga lebih menarik tentunya. Warna-warna yang dimaksud yaitu black, red black, Grey Black, dan juga blue black. Selain warna, ada juga perubahan desain dari model yang lama seperti sayap di bagian kiri dan kanan motor.

Disamping itu, bentuk lampu depan motor ini juga diubah menjadi LED + DRL kiri dan kanan sebanyak 4 buah pada bagian kiri dan kanannya. Speedometer pada motor Yamaha NVX 2022 juga lebih ke bentuk kotak dan sudah mendukung konektivitas Bluetooth.

Bicara soal harga, Harga motor ini mencapai 55 juta rupiah di Vietnam yang berarti setara sengan Rp 35 juta kalau di rupiahkan. Mengingat Yamaha Aerox saat ini memiliki harga sekitar 26-29 juta untuk di Indonesia, maka harganya pun bisa di katakana cukup mahal ya sobat otomotif kalau di bandingkan dengan harga pasaran di Negara kita.

 

Mengusung Mesin 155cc

 

Karena Yamaha NVX merupakan kembaran dari Yamaha Aerox, tentunya untuk masalah tenaga yang di usung pada skutik motor ini yaitu sama persis dengan Yamaha Aerox. Sepeda motor ini ditenagai oleh mesin silinder tunggal SOHC, berpendingin cairan, 155,1 cc, dengan sistem VVA yang menghasilkan tenaga sebesar  11,3 KW pada 8000 RPM dan torsi puncak 13,9 NM pada jangkauan 6500 RPM.

Sayangnya sama persis dengan Yamaha Aerox, Satu hal yang membuat skutik ini kurang menarik adalah bentuk rem belakangnya yang masih tromol. Meski demikian, rem depan motor ini sudah dibuat dalam bentuk cakram dengan diameter 14 inci. Motor ini sendiri memiliki rangka underbone dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan unit swing di bagian belakangnya. Sistem pengeremannya sendiri sudah dibuat dalam bentuk ABS, tetapi hal ini hanya berlaku untuk Yamaha NVX versi paling elitnya.

 

Mempunyai Fitur Kekinian

 

Perlu di catat, ketika kita berbicara soal Yamaha, pastinya kita tidak bisa melupakan keistimewaan dari  Yamaha itu sendiri. Keistimewaan dari Yamaha yang menjadi ciri khas Yamaha dari segi fiturnya yaitu terdapat fitur Y-Connect. Fitur ini diimplementasikan pada skutik yang satu ini, yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui koneksi Bluetooth. Yamaha Aerox ini juga dilengkapi panel sistem smart key. Namun, seperti sistem pengereman ABS, fungsi tombol smart key hanya tersedia pada model Yamaha NVX kelas atas.

Kami menyimpulkan bahwa Yamaha NVX 2023 tidak berbeda jauh dengan Yamaha Aerox dalam hal mesin dan tampilannya. Akan tetapi dari segi desain, Yamaha Aerox versi Vietnam ini memang sudah di perbarui. Kira-kira di Indonesia kapan ya sobat otomotif ?

 

Nah itu tadi merupakan informasi terbaru mengenai update terbaru dari kembaran Yamaha Aerox yang ada di Vietnam yang memiliki nama Yamaha NVX. Untuk masalah desain dan mesin yang di bawa pada skutik motor ini tentunya tidak jauh berbeda dari Yamaha Aerox 155. Harga Yamaha NVX sendiri di bandrol di angka Rp. 35 juta. Jadi gimana nih sobat otomotif, kalau ada pertanyaan langsung saja lewat komentar ya..

 

Sekian dari saya, terimakasih

 


Posting Komentar untuk " Upgrade Terbaru Yamaha NVX Kembaran Dari Yamaha Aerox, Simak Harga dan Spesifikasi Yamaha NVX 2023"