Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wuling Hongguang X Resmi Rilis, Mirip Dengan Mobil Pajero dan Fortuner

Hallo sobat otomotif,  Mobil Wuling sepertinya sudah tidak begitu asing lagi ya di telinga kita. soalnya produk-produk Wuling juga semakin sering terlihat di jalanan, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Nah, berbicara soal produk, beberapa waktu yang lalu, Wuling baru saja meluncurkan mobil SUV terbarunya yang bernama Wuling Hongguang X. Menurut kabar, mobil SUV ini bisa bikin Pajero dan Fortuner ketar-ketir. Untuk itu, simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini.




Menggunakan Mesin dan Desain Interior Yang Misterius


Di lansir dari channel YouTube TV Otomotif, Wuling Hongguang X tampil menggoda pada acara Chengdo auto show tahun 2020 dengan desain eksterior bergaya adventure yang di prediksi bakal menjegal penjualan mobil Pajero dan Fortuner. Sayangnya, meski memiliki tampilan yang garang, tapi pihak Wuling masih merahasiakan desain interior dari SUV terbaru mereka ini. Meski begitu, beberapa pihak memprediksi bahwa desain interior mobil ini tidak jauh beda dengan Hongguang MPV.

Mengusung Desain Bergaya adventure


Kalau dilihat sekilas, Wuling Hongguang X mempunyai tampilan body yang mirip dengan Jeep Wrangler tahun 2000 an. Sudut-sudut bodi tampak lebih tajam dengan lekukan yang boleh di bilang hampir 90 derajat. hal ini membuat keseluruhan body mobil Wuling Hongguang X ini tampak berbentuk kotak.

Di bagian depan, mobil ini mengusung lampu LED berbentuk kotak yang menyerupai huruf X. Terdapat juga grill berukuran besar dengan motif mirip sarang lebah yang di desain dengan warna hitam.

Selanjutnya, pada bagian atas grill ada logo Wuling dengan garis panjang melintang berwarna silver. garis tersebut menghubungkan kedua buah lampu depan dan gaya adventure yang menjadi konsepnya juga terlihat pada velg yang berukuran besar. Dan ada dua buah lampu sorot di atas kaca depan.

Namun, hal yang mencuri perhatian dari mobil Wuling Hongguang X ini adalah bagian pilar C nya. Yang membuat bagian belakang mobil ini, seolah merupakan bagian yang terpisah.

Lalu di bagian belakang, tampilan Wuling Hongguang X tidak jauh berbeda dari versi MPV Hongguang. Bedanya terdapat LED bar yang membentang, serta desain lampu belakang yang membentuk huruf X pada mobil ini. Dan yang terakhir, Bumper belakang nya  juga di buat sedikit menjorok keluar.

 

Siap di Produksi Massal


Nah ini dia yang sering banget jadi pertanyaan kita semua. kalau sudah di kenalkan, kapan mobilnya akan di produksi massal dan masuk ke Indonesia? Kalau merujuk pada salah satu sumber terkemuka, kabarnya pihak Wuling akan memproduksi mobil Wuling Hongguang X ini secara massal dalam waktu dekat.

Untuk soal harga, memang belum ada bocoran resmi. Tapi dari pengalaman sebelumnya, kemungkinan mobil ini akan berada di bawah mobil-mobil pabrikan Jepang untuk kelas yang sama.

1 komentar untuk "Wuling Hongguang X Resmi Rilis, Mirip Dengan Mobil Pajero dan Fortuner"