Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Harga, Tampilan dan Spesifikasi Motor Alva One, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

 Hallo sobat otomotif, demam motor listrik sekarang menjadi tren di berbagai kalangan penjuru kota. Motor listrik yang akan kita bahas kali ini adalah Alva one. Skutik yang satu ini, digadang-gadang mampu menyaingi Honda PCX dan Yamaha N max. Spekulasi tersebut menyeruak setelah PT elektromotor group atau IMG melaunchingkan salah satu motor listriknya yaitu Alva one. Motor listrik ini mempunyai fitur dan tampilan yang tidak kalah canggihnya sama Yamaha N max dan Honda PCX. menariknya lagi motor ini adalah merk lokal yang di produksi di dalam negeri. Untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi motor Alva one ini, simak penjelasannya berikut ini. 





Mempunyai Tampilan Seperti Honda PCX


Motor listrik Alva one ini, mempunyai desain yang hampir sama seperti motor PCX yang sering kita lihat di jalanan. Pada bagian depannya, terdapat windshield yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan di samping windshield terdapat aksen fake carbon yang membuat tampilannya lebih sporty.


Sedangkan untuk lampu utamanya terbagi menjadi beberapa cluster. Pada bagian atas adalah lampu dekat yang menggunakan projektor. Sedangkan di bawahnya adalah lampu jauh yang menggunakan kristal multi reflektor.Dan yang paling mencolok adalah bagian DRL nya yang memanjang kebawah, yang memberikan kesan lebih elegan. 


Untuk bagian belakangnya, juga tidak kalah kerennya. Soalnya terdapat lampu yang menyambung dari sisi kiri ke kanan, serta lampu sein terletak terpisah di bagian bawah. Selain itu, terdapat juga lampu penerangan pada plat nomor motor. Dan sudah menggunakan Lampu LED. 


Fitur dan Spesifikasi Alva One


Ngomongin soal fitur, ada beberapa fitur yang membuat motor Alva One ini lebih unggul dari Yamaha N max atau Honda PCX ni sobat otomotif. Yaitu molis yang sudah bisa di koneksikan dengan aplikasi pintar Alva. Dengan Aplikasi ini, pengendara bisa mendapatkan layanan seperti on dan off pada smartphone anda, GPS, tracker by sharing access, charging station information, baterai monitoring, Alva experience center locator dan Alva road side assistance. 


Selanjutnya, Alva one ini juga memiliki fitur CBS pada bagian pengeremannya. Yang mana, kinerja nya bisa di katakan mirip banget dengan CBS pada merk Honda lainnya. Di mana rem depan dan belakang terkoneksi satu sama lain, yang membuat lebih aman pada saat pengereman, khususnya pengereman mendadak. Belum lagi, motor ini sudah menggunakan rem cakram lo sobat otomotif. 


untuk dapur pacunya, di sektor penggeraknya, Alva one mempu mengeluarkan tenaga 4,8 kW, dimana torsi maksimalnya yang mampu di capai adalah 46 Nm. Dan Alva one ini menggunakan baterai Lithium yang berkapasitas 60 V 45Ah. Perlu waktu 4 jam ni sobat otomotif untuk pengecasan baterainya. Sedangkan motor Alva one sendiri, mampu melaju sampai jarak tempuh 70 Km dengan kecepatan maksimum 90 km/jam.


Secara garis besar, dapat di simpulkan bahwa motor ini setara dengan motor-motor konvensional berkapasitas 125 cc. Untuk harganya, motor Alva one di bandrol dengan harga seberapa Rp. 35 jutaan ni sobat otomotif.

Posting Komentar untuk "Simak Harga, Tampilan dan Spesifikasi Motor Alva One, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa"