Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Suzuki Landy, Kembaran Toyota Alphard Versi Low Budget

 Hallo sobat otomotif, baru-baru ini ada sebuah mobil yang di gadang- gadang sebagai pesaing dari Toyota Alphard. Nama mobil ini adalah Suzuki Landy yang harganya kisaran 300 juta. Penasaran untuk detailnya seperti apa, simak penjelasannya di bawah ini.

Kembaran Alphard Versi Murah


Di rilis dari pabrik Jepang, Suzuki Landy sebenarnya sudah rilis sejak tahun 2001 silam ya sobat otomotif. Dari tahun ke tahun tentunya mobil ini mengalami pembaharuan terus menerus hingga sampai versi terbarunya yang kemungkinan akan rilis di tahun 2022.

 




Spesifikasi Suzuki Landy


Untuk spesifikasi mobil ini, mobil ini memiliki dimensi dengan panjang : 4695 mm, lebar : 1730 mm dan tinggi : 1895 mm. Bentuk hidungnya yang ramping, serta badannya yang kotak, banyak beranggapan bahwa sekilas mobil Suzuki Landy ini mirip dengan mobil Toyota Alphard. Karena kemiripannya ini, Mobil Toyota Landy ini bisa dikatakan sebagai Toyota Alphard versi murah ya sobat otomotif.

Punya Mesin Dan Fitur Yang Beragam


    Suzuki Landy hadir di pasaran dengan mengusung pilihan mesin bensin 2 liter serta mesin hybrid 1,8 liter. Untuk mesin bensin biasanya mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1986 CC m20a-FKS dengan 4 silinder. Mesin ini juga bisa menghasilkan output power sebesar 170 Dk dan torsi 202 Nm yang di salurkan dari mesin ke roda depan atau semua roda lewat transmisi otomatis Direct Shift-CVT.

    sementara di mesin hybrid nya, Suzuki Landy ini mengusung dapur pacu berupa mesin Atkinson sebesar 1798 CC yang menghasilkan tenaga sebesar 98 Dk dan Torsinya 142 Nm. Kinerja mesin ini kemudian di padukan dengan motor listrik bertenaga 95 Dk dan torsi nya 185 Nm.

    Kalau dari keselamatan, mobil ini sudah dibekali sama sama sistem Toyota Safety Sense, yang terdiri dari : Pre-Cash Safety, Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, Automatic High Beam, Road Sign Assist, Response System For Driver Failure, Proactive Dricing Assist dan Start Delay Notification Function.

Nah itu tadi penjelasan mengenai spesifikasi mobil Suzuki Landy. Sekarang untuk harga pasarannya, mobil Suzuki Landy ini di pasarkan dalam 2 tipe. Yakni tipe G yang berkonfigurasi 8 penumpang dan tipe hybrid G yang berkonfigurasi 7 penumpang. Untuk soal harga, MPV mewah ini di jual mulai dari 347 juta rupiah untuk varian yang tipe G mesin bensin. Dan 385 juta rupiah untuk varian tipe Hybrid G.

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi Suzuki Landy, Kembaran Toyota Alphard Versi Low Budget"