Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Aerox Secara Kredit Lebih di Prioritaskan daripada Secara Cash, Apa Benar ?

 Hallo sobat otomotif, hal yang sering membuat jengkel saat hendak membeli unit motor adalah proses indentnya. Pada penjelasan kali ini kita akan membahas mengapa indent pada motor Aerox begitu lama, padahal sudah indent berbulan- bulan.  Ngomong-ngomong soal indent, ada kabar kurang enak buat kalian ya sobat otomotif. Kabarnya adalah apabila kalian beli Aerox secara kredit, maka kalian akan di prioritaskan daripada membeli secara cash. Apakah benar seperti itu ? Simak penjelasannya di bawah ini !




Fakta Persoalan Tentang Indent Yang Lama


Di lansir dari channel YouTube TV Otomotif, kabar tentang masalah ini bukan hanya sekedar isu ya sobat otomotif, bahkan mungkin dari kita ada yang pernah mengalami kalau membeli motor secara cash, justru akan lebih sulit dapatnya daripada melakukan pembelian secara kredit.
 

Sebagai contoh, saat kita hendak membeli motor di Dealer secara cash, dari pihak Dealer justru menawarkan untuk membeli secara kredit. Bahkan kabarnya, ada dealer yang tidak menerima pembayaran secara cash sama sekali karena masalah keuntungan. Apakah hal ini benar atau tidak, kembali lagi pada kebijakan Dealer yang bersangkutan.
 

dari sini kita sudah tahu kalau Dealer motor lebih suka konsumennya membeli secara kredit. Nah, kira-kira apa alasannya? Berikut alasan mengapa pihak Dealer lebih suka konsumen yang melakukan pembelian secara kredit :

Bonus Yang Banyak Dari Pihak Leasing


Dealer motor pada umumnya akan berjuang supaya calon konsumen membeli secara kredit. Sebab ada jaminan bonus yang banyak dari pihak Leasing jika berhasil menjual motor secara kredit. Berapa sih bonus yang di peroleh pihak Leasing ketika berhasil menjual secara kredit ? Menurut Syukron naji sales dari NSC finance mengatakan " umumnya yaitu 1-2 juta dari satu unit motor. Tergantung dari tipe motor yang di jual dan DP yang di bayarkan.

Akibat Yang Terjadi Pada Indent Yamaha Aerox


Dari sini sudah jelas, mengapa indent Yamaha Aerox sangat lama sekali. Bisa jadi pembelian secara kredit lah yang di prioritaskan terlebih dahulu oleh pihak Dealer. Sebenarnya hal ini bukan hanya terjadi pada pembelian Yamaha Aerox saja, boleh jadi dari semua Dealer, dari semua kendaraan merk motor akan menerapkan strategi pemasaran yang sama. Apalagi BBM sekarang naik masa bonus penjualan nggak.

1 komentar untuk "Beli Aerox Secara Kredit Lebih di Prioritaskan daripada Secara Cash, Apa Benar ?"